Wednesday, February 26, 2014

Surat FIFA Satu Triliun Persen Sah

Ketua umum PSSI, Nurdin Halid/ Foto: Heru Haryono-Okezone

JAKARTA - Komisi X DPR RI meminta klarifikasi dari ketua umum PSSI, Nurdin Halid mengenai surat FIFA tertanggal 11 Januari dan 24 Februari 2011 lalu. Dengan tegas dia menyatakan bahwa surat itu benar-benar sah.

"Satu juta persen, bahkan satu triliun persen surat itu sah," cetus Nurdin menjawab pertanyaan anggota komisi X DPR RI di gedung DPR RI, Senayan, Selasa (1/3/2011).

PSSI mengklaim telah menerima dua surat resmi dari FIFA. Surat pertama tertanggal 11 Januari berisi tanggapan federasi sepakbola dunia terkait penyelenggaraan Liga Primer Indonesia (LPI).

Ketika itu sempat muncul polemik mengenai keabsahan surat yang isinya meminta PSSI segera menindak LPI. Banyak pihak menduga itu hanyalah akal-akalan PSSI, apalagi dalam surat tersebut terdapat beberapa kejanggalan termasuk tanda tangan sekretaris FIFA, Jarome Valcke.

Sementara surat kedua tertanggal 24 Februari berisi tentang ancaman membekukan PSSI. FIFA menerima laporan bahwa telah terjadi intervensi oleh pemerintah dalam hal ini Manegpora Andi Mallarangeng.



0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © Maman Jawa Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger