Monday, November 11, 2013

Tips Menghasilkan Uang dari Internet dengan Adf ly dan Filefactory

Dollar

Saya yakin sebagian besar dari anda menggunakan internet sebagai media hiburan, paling tidak anda menggunakan media sosial untuk bersosialisasi. Tidak bisa dipungkiri memang, media sosial kini berkembang pesat melalui internet, dulu untuk bersosialisasi harus dilakukan secara nyata, masih ada banyak keterbatasan untuk berosialisasi. Kini kecanggihan teknologi telah membuka tabir keterbatasan itu, tidak ada lagi batasan jarak dan waktu, setiap orang bisa berkomunikasi dengan sangat mudah hanya dengan modal sebuah PC yang terhubung dengan koneksi internet.

Perkembangan teknologi ini tentunya membawa dampak positif dan juga negatif, tergantung bagaimana kita menyikapi dan beradaptasi terhadapnya. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips, bagaimana mendapatkan dollar (penghasilan tambahan) melalui aktifitas internet. Saya rasa tidak ada salahnya untuk meluangkan sedikit waktu anda dengan mencari penghasilan tambahan di internet, karena toh juga tidak ada ruginya.

Bagaimana caranya mendapatkan dollar di internet?

Adf.ly! Yup bener banget, adf.ly adalah sebuah media yang memberikan jasa “shorten a link” atau memperpendek URL sebuah website atau blog. Tujuannya jelas agar si pemilik website atau blog bisa dengan mudah menampilkan URL mereka. Terus apa hubungannya sebuah media seperti ini bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan dollar?

Pernahkan anda berpikir, kenapa google gratis, bisa diakses oleh siapa saja. Facebook, twitter dan lainnya juga sama. Kenapa begitu banyak sosial media dan situs bisa diakses dengan gratis, bukankah mereka mengeluarkan banyak biaya untuk menjalankan situs dan sosial media tersebut?

Advertise atau iklan adalah jawabannya!

Adf.ly memberikan service dengan memendekan URL sebuah situs, tetapi mereka mendapatkan penghasilan dengan beriklan secara gratis melalui situs tersebut. Bagaimana mekanismenya? Sebuah situs yang mendaftar ke adf.ly akan mendapatkan sebuah shorten link, ketika link ini dibuka oleh penjelajah dunia maya, maka sebelum masuk ke situs tersebut, akan terlebih dahulu muncul iklan adf.ly untuk beberapa saat lamanya. Dari iklan inilah adf.ly mendapatkan hasil.

Bagaima memanfaatkan adf.ly untuk meraup dollar?

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendapatkan dollar dari adf.ly yaitu:

1. Buat Account Adf.ly
Bagian pertama tentu anda harus daftar di adf.ly! Untuk membuat sebuah account di adf.ly anda bisa daftar di sini! Setelah anda masuk ke situs adf.ly klik “Join Now” seperti pada gambar di bawah ini.

adf.ly1

Kemudian anda akan dibawa pada sebuah laman untuk mengisi data tentang diri anda. Isikan semua kolom dengan benar kemudian klik “join”. Makan andapun sudah terdaftar di adf.ly.  

adf.ly2

2. Membuat sebuah website atau blog
Untuk membuat sebuah situs website anda bisa daftar DI SINI!  atau bisa dengan klik banner di bawah ini!

Hosting Indonesia

Jika anda sudah memiliki sebuah situs (web ataupun blog) buatlah konten yang bisa didownload. Bisa berupa ulasan lagu, film, ebook dan sebagainya.

3. Buat Account di Filefactory   
Filefactory adalah sebuah web hosting yang bisa menyimpan data dalam ukuran yang sangat besar. Filefactory memiliki beberapa kelebihan, yaitu storage yang unlimited kemudian memiliki kapasitas up to 400 MB untuk single file yang akan di upload. Simpan file-file yang berhubungan dengan konten di situs web atau blog anda di filefactory. Contohnya: jika situs anda membahas tentang ebook, berikan ulasan tentang ebook tersebut di situs anda, kemudian simpan ebook tersebut di filefactory. Untuk membuat sebuah account di filefactory bisa klik di sini!

Setelah anda masuk ke halaman filefactory, klik sign up di pojok kanan atas, seperti pada gambar berikut!

Filefactory1

Isikan data diri anda, seperti pada gambar di bawah ini. Jika sudah selesai klik “create my account”! Maka andapun sudah memiliki sebuah account di filefactory dan anda bisa mengapload file-file anda. Akan lebih baik jika anda updgrade account anda menjadi premium untuk performa yang jauh lebih baik.

Filefactory2

4. Menghubungkan Situs dan File anda dengan Adf.ly
Langkah selanjutnya adalah menghubungkan situs dan file anda dengan adf.ly. Sumber penghasilan anda ada di pengunjung. Setiap 10.000 kunjungan yang melewati adf.ly anda akan dibayar sebesar $ 5,0. Untuk memaksimalkan penghasilan melalui adf.ly yang perlu dilakukan adalah dengan membuat easy link!

Apa itu easy link?

Easy link adalah sebuah shorten link dari sebuah URL tertentu. Contohnya http://adf.ly/3669786/www.google.com, ganti www.google.com dengan URL apapun, bisa alamat situs anda, file-file anda atau yang lainnya. Cara lainnya adalah degan mengkonversi URL situs atau file anda di adf.ly kemudian mempromosikan url hasil konversi di situs anda, media sosial dan yang lainnya.

adf.ly3

Kemudian yang perlu anda lakukan adalah menarik sebanyak-banyaknya orang untuk mendownload file-file anda melalui adf.ly agar penghasilan anda terus meningkat.

Demikian tips meraup dollar di internet dengan media adf.ly dan filefactory. Semoga tips ini bermanfaat buat anda.

Salam


0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © Maman Jawa Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger